Sabtu, 11 Desember 2010

PUNK

Punk sejatinya adalah gerakan anak muda yang diawali oleh anak-anak kelas pekerja.
mulanya  merambah Amerika yang mengalami masalah ekonomi dan keuangan yang dipicu oleh kemerosotan moral oleh para tokoh politik yang memicu tingkat pengangguran dan kriminalitas yang tinggi. Punk berusaha menyindir para penguasa dengan caranya sendiri, melalui lagu-lagu dengan musik dan lirik yang sederhana namun kadang-kadang kasar, beat yang cepat dan menghentak.


sekarang di indonesia kaum punk dibagi atas :
1. punk jalanan = hidup dijalan secara berkelompok, kaum ini mencukupi hidupnya dengan mengamen atau menjadi peminta -minta.
2. punk fashion = kaum ini adalah gayanya dan modelnya (fashion) nya aja di pakai seperti model mohawk, celana street (pensi) dan sepatu boot tinggi dengan atribut rantai dan sabuk berlapis tembaga.

memang menarik mencermati tradisi kaum punk di indonesia, di lumajang sendiri melalui dinas sosialnya kaum punk di beri bantuan dana untuk mendirikan usaha baik bengkel maupun warung makan, sebuah solusi cerdas mengatasi stigma negatif kaum punk di lumajang khususnya.

selaras dengan faham revolusi yang terus menerus dan pemberontakan terhadap paham neo kapitalisme dan neo imperialisme yang mengatas namakan bantuan atau solidaritas, maka kami mengajak pembaca yang budiman untuk menjiwai semangat dan solidaritas yang di kembangkan kaum punk terutama kaum punk jalanan.

salam revolusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar